Keunikan Makam-Makam Di Dunia

Keunikan Makam-Makam Di Dunia

Makam merupakan salah satu monumen tertua di muka bumi ini. sejak dahulu orang banyak membuat makam untuk banyak kepentingan tertentu. Kepentingan itu antara lain untuk mengenang matinya seseorang yang biasanya sangat berpengaruh dalam wilayah tersebut dan ada juga yang digunakan untuk penyembahan.

Seiring berjalannya waktu, makam kini tidak hanya digunakan sebagai tempat persemayaman orang yang sudah mati, namun juga bisa sebagai tempat berkunjung karena ada banyak sekali cerita yang melatarbelakanginya.

Selain Makam Modern San diego hills yang unik, ternyata dahulu juga terdapat makam besar dan luas yang terkenal di berbagai negara.

Seperti makam makan berikut ini yang sangat menarik untuk diketahui bahkan dikunjungi keberadaannya, selain punya bentuk yang berbeda dari makam pada umumnya, banyak pula yang memang menjadikan makam makam ini sebagai objek wisata karena keunikannya tersebut. Penasaran? Yuk simak dulu bahasan lengkapnya berikut ini.

Makam Unik DiĀ  Eropa

Salah satu makan unik di dunia terdapat di Irlandia. Disini ada salah satu makam yang dibangun sangat megah bahkan tidak seperti makam jika anda tidak mengetahui dan melihatnya dengan seksama. Makam ini telah ada sejak 3.300 sampai 2.900 sebelum masehi, makam ini termasuk salah satu makam terluas karena mempunyai bangunan dengan luas 4046 meter dan tinggi hingga 12 meter. Banyak sekali ukiran ukiran tua yang menunjukkan zaman megalitikum dimana hal ini membuktikan bahwa makam ini bahkan lebih luas daripada Giza dan Stonehenge yang dikenal memang bangunan yang juga telah ada sejak ribuan tahun lalu sebelum masehi.

Selain Irlandia, ada 1 makam unik lagi yang ada di Mesir, tentu semua orang tahu tentang Giza, salah satu bangunan paling fenomenal ini merupakan makam dari raja raja Mesir kuno yang mati dan disemayamkan disana. Giza dengan segala keunikannya telah mendunia dan bahkan menjadi salah satu keajaiban dunia hingga sekarang.

Masih ada makam makan lain yang juga unik. Tepatnya di Perancis. Biasanya disebut catacomb. Catacomb bisa diartikan dengan lorong lorong panjang dan banyak sekali ruangan yang bisa dijadikan tempat sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Tahun 1700an, ada sebuah penyakit dimana banyak sekali warga Perancis yang mendapat serangan dari penyakit mematikan itu, sejak itu pemerintah Perancis mengadakan makam massal dimana semua korban dari penyakit tersebut dibawa ke lorong lorong tersebut. Lorong tersebut memang telah lama tidak digunakan dan untuk menyimpan tulang korban yang jika disusun mencapai 300 km.

Makam Mesir Kuno

Kompleks pemakaman tersebut sangatlah luas, diantaranya adalah piramida khafre, patung sphinx, menkaure dan piramida kecil yang terdapat disekitar Giza. Raja raja memang khusus disemayamkan disini dan keunikannya adalah piramida ini disusun dari balok balok batu yang masih berdiri kokoh sejak dibangun ribuan tahun lalu sebelum masehi.

Luar biasa bukan? Namun pemerintah tidak banyak memberikan akses masuk ke lorong ini.

Leave a Reply